1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Pada Hari Jumat 01 Februari 2019 bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat diselenggarakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 dimulai pada pukul 08.30 WIB diawali dengan Penghormatan Kepada Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan Laporan Pemimpin Upacara oleh Letnan Kolonel Anton Maruli Tambunan, S.H. Sebelum Pakta Integritas dibacakan, terlebih dahulu seluruh peserta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pakta Integritas dibacakan oleh Raden Junida H Kusumah, S.H., M.H. dan diucapkan kembali oleh seluruh peserta kegiatan. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 yang terlebih dahulu dilakukan oleh Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan diikuti oleh Para Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV hingga Para Staf. Selepas Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019, dilanjutkan dengan Amanat Pembina Upacara. Dalam Amanatnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menegaskan bahwa Terlaksananya Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada akhirnya kegiatan ini dapat diselenggarakan. Atas Nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M turut mengucapkan Terimakasih kepada Para Pejabat Eselon II, Para Hakim Yustisial (selaku Undangan), Para Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV dan Para Staf yang telah hadir untuk melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 sebagai amanat Reformasi Birokrasi.

Dan Atas Nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menyampaikan kepada seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara agar mengingat baik-baik bahwa Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan ini merupakan janji kita dan bukan hanya kepada diri sendiri melainkan juga kepada Pimpinan dan terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana dengan menandatanganinya maka kita berjanji akan melakukan hal-hal yang baik dan yang sesuai dengan Etika Profesi Pegawai Negeri Sipil dan yang sesuai dengan Sumpah Jabatan serta yang sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Agama dan Tuhan Yang Maha Esa. Lebih lanjut Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menegaskan bahwa setelah Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan, maka seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara memiliki janji dan siap diberikan sanksi apabila melanggar janji tersebut. 

Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menyatakan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas merupakan satu kewajiban, satu keharusan, satu ketentuan dalam rangka mencapai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selain Penandatanganan Pakta Integritas, seluruh Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional yang memiliki resiko diharuskan membuat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) dan juga menandatangani Perjanjian Kinerja Tahunan yang merupakan janji kepada Pimpinan untuk melaksanakan hal-hal yang tertuang di dalam Rencana Kerja Tahunan (yang didukung oleh RKAKL). Di penghujung amanatnya, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M memberikan pesan kepada seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara agar berkerja dengan baik, bekerjalah dengan sempurna dan sesuai dengan janji yang telah ditandatangani dalam Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan. 

Setelah penyampaian amanat Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang diwakilkan oleh Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan diikuti dengan Laporan Pemimpin Upacara, kemudian dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Pembina Upacara. Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 ditutup dengan Pembacaan Doa. 

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1839
mod_vvisit_counterYesterday2475
mod_vvisit_counterThis week20934
mod_vvisit_counterAll days7456821

We have: 107 guests, 1 bots online
Your IP: 52.55.186.225
 , 
Today: Apr 20, 2019