Pokja Penyusunan Standariasi Fit and Proper Test Tenaga Teknis Kepaniteraan di lingkungan Peradilan TUN, Bekasi TA 2019

Bekasi,29/08/2019 Dalam rangka terwujudnya visi dan misi Mahkamah Agung, melalui pelaksanaan cetak biru (blueprint), telah membawa dampak dengan adanya dukungan yang nyata pada pelaksanaan reformasi birokrasi pada area peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur,  peningkatan tersebut diantaranya Bidang Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Tata Usaha Negara.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut,  Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara telah mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Pokja) Penyusunan Standariasi Fit and Proper Test Tenaga Teknis Kepaniteraan di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang dilaksanakan di Hotel Santika Bekasi mulai tanggal 28 s/d 30 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H..

Adapun  dasar  pelaksanaan kegiatan ini  adalah  Surat Keputusan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI. Nomor : 629/Djmt/Kep/8/2019  tertanggal 08 Agustus  2019. Tentang Penyelenggaraan,  Penunjukan  Penanggung  Jawab,  dan  Panitia  Kelompok Kerja Penyusunan  Standarisasi Fit And Proper Test Tenaga Teknis Kepaniteraan Di  Lingkungan  Peradilan  Tata  Usaha  Negara  Tahun  Anggaran  2019.

Adapun kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua ) kelompok  Kerja :

- Kelompok  Kerja 1 (satu) terdiri dari 8 (delapan) orang yang akan membahas tentang Kompetensi Teknis. Yang terdiri dari :

1.Dr. Kadar Slamet, SH., M.Hum. (Wakil PT.TUN Jakarta), 2. Dr. H. Hari Sugiharto, SH.,MH.( Ketua PTUN Jakarta),  3. Sudarsono, S.H., M.H. (Hakim Yustisial TUN),  4. Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H. (Hakim Yustisial TUN), 5. Didik Hari Wasito, SH., MH. (Panitera PTUN Jakarta) 6.  Yuda Aji Wibawa, S.H., M.H., 7 David Suharyadi, S.H., M.H., 8. Sasidin, S.H., M.M.

-  Kelompok Kerja 2 (dua) terdiri dari 8 (delapan) orang yang akan membahas tentang Kompetensi Manajerial dan Sosial Cultural. Yang terdiri dari :

1.H. Iswan Herwin, S.H., M.H. (Inspektur Wilayah III Badan Pengawasan MARI ), 2. Dr. H. Maftuh Effendi, S.H., M.H. (Hakim Yustisial TUN), 3.  Agus Abdur Rahman, S.H.,M.H. (Hakim Yustisial TUN),  4. Retno Ariyani, S.H. (Hakim Yustisial TUN),  5.  I Gede Sukadana, S.H., M.H., 6. Dwianto Budiman, S.Kom., M.M. 7. Tina Rizkiati, S.E., M.M.  8. Azi  Lathif Yusuf, Amd.

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanak adalah dalam rangka menyusunan Standarisasi Fit And Proper Test bagi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara,  yang nantinya akan digunakan sebagai pedoman petunjuk pelaksanaan didalam melakukan kegiatan Fit And Proper Test Tenaga Teknis  pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dari kegiatan kelompok kerja ini telah menghasilkan draf naskah pedoman petunjuk pelaksanaan di dalam melakukan kegiatan Fit And Proper Test bagi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.

(hr/sudiyono)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca