Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 kepada 4 Peradilan TUN

Bertepatan dengan hari ulang tahun Peradilan Tata Usaha Negara yang ke 25 yang jatuh pada hari Kamis, 14 Januari 2016, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (TUN) Jakarta, Pengadilan TUN Jakarta, Pengadilan TUN Samarinda, Pengadilan TUN Denpasar meraih sertifikat ISO 9001: 2008. Acara penyerahan sertifikat ISO tersebut dilaksanakan di Gedung Sekretariat MA  J. Jend. A. Yani Kav.58 Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Ketua Kamar TUN, para Hakim Agung kamar TUN, para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Wilayah DKI Jakarta, dan pegawai di jajaran Pengadilan TUN.

Ketua Pengadilan Tinggi TUN DKI Jakarta, Dr. Istiwibowo,SH., MH dalam sambutannya berpesan bahwa sebagai lembaga publik pengadilan wajib mengutamakan pelayanan terbaiknya. Dengan Diterimanya sertifikat ISO ini menjadi bukti bahwa kita telah memberikan pelayanan prima berstandar internasional kepada masyarakat. Sebagai contoh makna sertifikat ISO bagi Pengadilan TUN Jakarta diantaranya memaksimalkan bagian-bagian yang sebelumnya mati suri. Bagi pengadilan yang sudah meraih sertifikasi ISO saya mohon komitmennya untuk mempertahankannya. Diperlukan sikap mau berbagi, kebersamaan, dan pengorbanan". Pada perayaan hari ulang tahun peradilan TUN yang ke 25 ini merupakan moment instropeksi dan perbaikan diri bagi peradilan TUN demi melayani publik

 Sekretaris MA, Nurhadi,SH.,MH dalam sambutannya menegaskan bahwa pelayanan prima wajib dimiliki oleh pengadilan sebagai langkah awal membangun excelent court. "kalau saat ini pengadilan berlomba untuk mendapatkan ISO 9001:2008, saya sudah bersiap untuk membangun excelent court". Pelayanan prima merupakan kunci dari kepercayaan publik.

Ketua Kamar TUN, DR. H. Imam Soebechi,SH.,MH menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para pengadilan TUN hari ini. "Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kita mempertahankannya setelah meraih sertifikat ISO 9001: 2008. Sebab pengadilan akan terus dipantau oleh pihak pemberi sertifikat" ungkapnya.

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca