Undangan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Court Bagi Pengadilan Pilot Project pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan 

Menindaklanjuti Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 305/SEK/SK/VII/2018 tanggal 02 Juli 2018 tentang Penunjukkan Pengadilan Percontohan (Pilot Project) Pelaksanaan Uji Coba Administrasi Perkara secara Elektronik melalui Aplikasi e-Court dan berkenaan dengan telah diresmikannya Aplikasi e-Court bagi  Pengadilan Percontohan (Pilot Project) pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan, maka dengan ini Mahkamah Agung Republik Indonesia akan menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi e-Court yang akan diselenggarakan pada :

  • Hari, Tanggal : Rabu - Jumat, 01 - 03 Agustus 2018 
  • Tempat : Hotel Amaroossa Grande (klik di sini untuk peta lokasi)
  • Alamat : Jalan Jenderal Ahmad Yani No 88, Marga Jaya, Bekasi, Jawa Barat

Segala biaya akomodasi peserta dibebankan pada DIPA Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung tahun anggaran 2018. Mengingat pentingnya pelaksanaan kegiatan ini, diinstruksikan kepada seluruh peserta untuk membawa : 

  1. Notebook/Laptop/Netbook dengan port ethernet (LAN) yang sudah terpasang Aplikasi SIPP versi 3.2.0-3 dan telah diuji coba sehingga telah siap untuk digunakan. 
  2. Kabel LAN dengan panjang minimal 5 (lima) meter dan telah siap digunakan. 
  3. Pada Notebook/Laptop/Netbook yang digunakan oleh masing-masing peserta wajib diinstall software-software pendukung, seperti SQLYog, WinSCP/FileZilla, Putty dan Notepad++.

Catatan : 

  1. Username dan Password Aplikasi e-Court untuk masing-masing pengadilan akan disampaikan kemudian. 
  2. Panitia dan narasumber tidak mentolerir apabila peserta belum mempersiapkan hal-hal yang tertera pada point-point di atas. 
  3. Setelah kegiatan selesai, setiap peserta wajib melakukan sosialisasi di satuan kerjanya masing-masing dan menyusun laporan sosialisasi yang telah dilakukan di satuan kerjanya masing-masing serta mendokumentasikan kegiatan tersebut pada website satuan kerja masing-masing. 

Untuk konfirmasi keikutsertaan dan kehadiran dapat menghubungi Contact Person pada Bagian Pengembangan Sistem Informatika Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung dengan Sdr. Affan Ahmad (081328567462) atau Sdr. Rian Andri Salam (08159156404).  

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuan berikut Lampiran Peserta dan Jadwal Kegiatan melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/REVISI_UNDANGAN_SOSIALISASI_ECOURT.pdf

Daftar Satuan Kerja yang ditunjuk oleh Mahkamah Agung sebagai Pilot Project Aplikasi e-Courthttp://www.ditjenmiltun.net/index.php?option=com_content&view=article&id=2808

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca