Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis Keuangan Perkara bagi Para Panitera Muda Perkara dan Bendahara Keuangan Perkara di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara

Jakarta, 3 November 2020 bertempat di gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI lt. 9, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara telah melaksanakan Acara Pembukaan secara virtual dan gabungan antara dua kegiatan Bimbingan Teknis yaitu Kegiatan Bimbingan Teknis Keuangan Perkara bagi Para Panitera Muda Perkara dan Bendahara Keuangan Perkara serta  Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Alat Bukti Elektronik di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2020. Kegiatan diawali dengan laporan oleh Bapak Sudiyono, SH., MH. (Kasubdit Binmin Diltun) dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. (Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara).

Sebelum memberikan arahan, Dirjen Badilmiltun MA RI terlebih dahulu melakukan pengecekan kehadiran daripada peserta kegiatan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para peserta kegiatan Bintek dalam mengikuti acara ini secara khitmat dan dapat menerima materi lebih maksimal. Dirjen menekankan agar peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh serta mampu meningkatkan lagi kompetensinya,  menambah pengetahuan dan mampu bersaing dalam meningkatkan kompetensi, mengingat kedepan akan lebih besar lagi tantangan dalam pelaksanaan pekerjaan. “Jabatan adalah amanah, integritas seseorang sangat berpengaruh penting”, ucap Ibu Dirjen.

Setelah para peserta menerima pengarahan dari Dirjen, acara kemudian dilanjutkan di Kelas virtual masing-masing. Kegiatan Bimbingan ini dijadwalkan akan terlaksana  selama 3 hari, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 November 2020.

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca