Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Ditbin Ganisminmil Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI kembali melanjutkan kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Militer II-09 Bandung, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah setempat, sehingga kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu tetap berjalan. Pelaksanaan dimulai pada tanggal 7 s.d 9 September 2022 oleh Tim Ditbinganisminmil Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Ketua Tim, Kolonel Chk Muhaemin, S.H., M.H. (Kasubditbinminmil) beserta 2 orang anggota Tim, Letkol Chk Datzun Riyanto, S.H. (Kasi Mutasi Panitera), Arianie Amanda, S.E. (Kasi Tata Kelola). Kegiatan tersebut diikuti oleh Letkol Sus Dahlan Suherlan, S.H. M.H. (Kadilmil II-09 Bandung) beserta jajaran personel yang meliputi 7 Area.

Area tersebut adalah Area 1 (Assesmen Kepemimpinan (Leader Ship) Di Peradilan Militer), Area 2 (Assesmen Pola Bindalmin dan Standard Operational Procedure (SOP) Penyelesaian Perkara (Management Proces) Peradilan Militer), Area 3 (Assesmen Sarana dan Prasarana (Performance Result) di Peradilan Militer),       Area 4 (Assesmen E-Judiciary di Peradilan Militer), Area 5 (Assesmen Layanan Pengadilan Di Peradilan Militer), Area 6 (Assesmen Sumber Daya Manusia (Resources Management) Di Peradilan Militer) dan Area 7 (Assesmen Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan (Strategic Planning) Di Peradilan Militer). Surveillance Akreditasi diawali Taklimat Awal, kemudian dilanjutkan kegiatan Assesmen seluruh Area. Pengadilan Militer II-09 Bandung membuktikan kesiapan dan kesungguhan menghadapi akreditasi ini dengan melengkapi evidence dalam semua AREA walaupun pada pelaksanaannya masih ditemukan beberapa kekurangan yang harus dilengkapi kembali.

Setelah kurang lebih 3 hari kegiatan assesmen akreditasi, Tim menyatakan bahwa Pengadilan Militer II-09 Bandung berhasil meraih status Terakreditasi dengan predikat Sangat Baik. Hasil ini disampaikan Ketua Tim, Kolonel Chk Muhaemin, S.H., M.H. (Kasubditbinminmil) pada saat Taklimat Akhir sekaligus menutup rangkaian kegiatan assesmen Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Militer II-09 Bandung. Selamat kepada Pengadilan Militer II-09 Bandung, semoga predikat ini dapat lebih memacu semangat dan meningkatkan kinerja seluruh personil dalam menciptakan ide-ide kreatif dan mengembangkan inovasi demi kemajuan Peradilan Militer dan Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung Republik Indonesia di masa-masa yang akan datang, serta tercapainya visi dan misi Mahkamah Agung RI.

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2022 09 14 at 163529

WhatsApp Image 2022 09 14 at 163530WhatsApp Image 2022 09 14 at 163531

WhatsApp Image 2022 09 14 at 163529 1

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca