1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

01 Februari 2019

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Pada Hari Jumat 01 Februari 2019 bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat diselenggarakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 dimulai pada pukul 08.30 WIB diawali dengan Penghormatan Kepada Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan Laporan Pemimpin Upacara oleh Letnan Kolonel Anton Maruli Tambunan, S.H. Sebelum Pakta Integritas dibacakan, terlebih dahulu seluruh peserta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pakta Integritas dibacakan oleh Raden Junida H Kusumah, S.H., M.H. dan diucapkan kembali oleh seluruh peserta kegiatan. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 yang terlebih dahulu dilakukan oleh Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan diikuti oleh Para Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV hingga Para Staf. Selepas Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019, dilanjutkan dengan Amanat Pembina Upacara. Dalam Amanatnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menegaskan bahwa Terlaksananya Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada akhirnya kegiatan ini dapat diselenggarakan. Atas Nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M turut mengucapkan Terimakasih kepada Para Pejabat Eselon II, Para Hakim Yustisial (selaku Undangan), Para Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV dan Para Staf yang telah hadir untuk melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 sebagai amanat Reformasi Birokrasi.

Dan Atas Nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menyampaikan kepada seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara agar mengingat baik-baik bahwa Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan ini merupakan janji kita dan bukan hanya kepada diri sendiri melainkan juga kepada Pimpinan dan terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana dengan menandatanganinya maka kita berjanji akan melakukan hal-hal yang baik dan yang sesuai dengan Etika Profesi Pegawai Negeri Sipil dan yang sesuai dengan Sumpah Jabatan serta yang sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Agama dan Tuhan Yang Maha Esa. Lebih lanjut Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menegaskan bahwa setelah Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan, maka seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara memiliki janji dan siap diberikan sanksi apabila melanggar janji tersebut. 

Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M menyatakan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas merupakan satu kewajiban, satu keharusan, satu ketentuan dalam rangka mencapai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selain Penandatanganan Pakta Integritas, seluruh Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional yang memiliki resiko diharuskan membuat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) dan juga menandatangani Perjanjian Kinerja Tahunan yang merupakan janji kepada Pimpinan untuk melaksanakan hal-hal yang tertuang di dalam Rencana Kerja Tahunan (yang didukung oleh RKAKL). Di penghujung amanatnya, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M memberikan pesan kepada seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara agar berkerja dengan baik, bekerjalah dengan sempurna dan sesuai dengan janji yang telah ditandatangani dalam Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan. 

Setelah penyampaian amanat Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang diwakilkan oleh Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., A.k., M.M, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan diikuti dengan Laporan Pemimpin Upacara, kemudian dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Pembina Upacara. Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 ditutup dengan Pembacaan Doa. 

(@x_cisadane)


01 Februari 2019

Daftar Hasil Rapat Promosi/Mutasi dan Pindah Tugas Tenaga Kesekretariatan Wilayah Mutasi I dan Mutasi II 

Berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI tanggal 30 Januari 2019 perihal Daftar Hasil Rapat Promosi/Mutasi dan Pindah Tugas Tenaga Kesekretariatan Wilayah Mutasi I dan Mutasi II, maka dengan ini kami sampaikan Lampiran Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Sebagai Berikut. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/promosi_mutasi_kesekretariatan_wil1-2.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


01 Februari 2019

Pendataan Barang-barang Inventaris yang Bernilai Sejarah 

Dalam rangka pembangunan Galeri/Museum di Mahkamah Agung RI tahun 2019. Sekretaris Mahkamah Agung A.S Pudjoharsoyo meminta kepada Para Pejabat Eselon I di lingkungan Mahkamah Agung RI, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding, dan Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Seluruh Indonesia untuk mendata barang-barang investaris yang memiliki nilai sejarah dalam perkembangan dunia peradilan di Indonesia. Data tersebut agar dilaporkan kepada Biro Umum Badan Urusan Administrasi paling lambat tanggal 12 Februari 2019. Data-data tersebut berisikan keterangan nama barang, tahun pembuatan atau keberadaan, jumlah barang dan dilampirkan foto barang tersebut. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/124A_SEK_KS00_1_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


31 Januari 2019

Migrasi Data dan Dokumen Elektronik Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) versi 3.0 

Berdasarkan Surat Dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 168/SEK/HM.02.3/I/2019 tanggal 31 Januari 2019 tentang Migrasi Data dan Dokumen Elektronik Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Versi 3.0. Maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuannya yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Para Eselon I di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/168_SEK_HM02_3_1_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


31 Januari 2019

Permintaan Laporan Realisasi Pengadaan Barang/Jasa Semester II t.a. 2018 

Sehubungan dengan permintaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) terkait laporan progress pengadaan barang/jasa pada pelaksanaan DIPA Tahun Anggaran 2018 di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya. Berikut ini disampaikan Surat Permintaan Laporan Realisasi Pengadaan Barang/Jasa Semester II T.A. 2018. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/6_Bua_UKPBJ_1_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


31 Januari 2019

Penyusunan Analisis Beban Kinerja (ABK) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Analisis Beban Kinerja (ABK) ialah sebuah proses yang dilakukan secara sistematis untuk mengetahui jumlah pegawai yang diperlukan berdasarkan sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus dicapai dalam satu satuan waktu tertentu. Analisis Beban Kinerja dilakukan untuk merencanakan kebutuhal riil pegawai sesuai dengan beban kerjanya, disamping itu Analisis Beban Kinerja juga bermanfaat untuk penataan maupun penyempurnaan struktur organisasi. Dengan Analisis Beban Kinerja, Pimpinan pada suatu organisasi dapat melakukan rotasi maupun seleksi kepada tiap-tiap unit kerja yang kelebihan jumlah pegawainya agar didistribusikan kepada unit kerja yang kekurangan pegawai, selain itu Analisis Beban Kinerja juga dapat digunakan sebagai dasar dalam penyempurnaan sistem dan prosedur kerja (SOP). 

Untuk mengukur Analisis Beban Kinerja (ABK) dapat menggunakan beberapa pendekatan, yaitu : 

  1. Hasil Kerja
  2. Objek Kerja 
  3. Peralatan Kerja 
  4. Tugas per Tugas 

Dalam melaksanakan Analisis Beban Kinerja (ABK) diperlukan beberapa tahapan, seperti : 

  • Pengumpulan Data (dengan obyek seperti : uraian tugas, satuan hasil, waktu penyelesaian, beban kerja dan waktu kerja efektif). 
  • Pengolahan Data (data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan form agar perhitungan jumlah pegawai yang dibutuhkan dapat diketahui). 
  • Verifikasi dan Validasi (hasil data yang telah diolah/dihitung dilakukan verifikasi dan dilakukan komparasi dengan keadaan rill) 
  • Penyempurnaan Hasil (apabila terdapat kesalahan dalam pengolahan data)

Pada Hari Kamis, 31 Januari 2019 bertempat di Ruang Data Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dilaksanakan tahapan Pengumpulan Data dalam rangka Penyusunan Analisis Beban Kinerja (ABK). Kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara Unit Kerja Bagian Organisasi dan Tata Laksana dengan Bagian Kepegawaian. 

(@x_cisadane)


31 Januari 2019

Penyelesaian Pagu Minus Belanja Pegawai 

Berdasarkan Surat Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : B-93/Bua.3/I/2019 tanggal 28 Januari 2019 tentang Penyelesaian Pagu Minus Belanja Pegawai, maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuannya yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/b_93_bua3_1_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


29 Januari 2019

Hasil Telaah Promosi dan Mutasi Pegawai Kesekretariatan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya untuk Wilayah Mutasi I dan Mutasi II 

Berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI pada Januari 2019 perihal Hasil Telaah Promosi dan Mutasi Pegawai Kesekretariatan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya untuk Wilayah Mutasi I dan Mutasi II, maka dengan ini disampaikan Lampiran Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Lampiran Daftar Hasil Promosi dan Mutasi melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


29 Januari 2019

Susunan Personil Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Mahkamah Agung RI 

Berikut terlampir Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung A.S Pudjoharsoyo Nomor : 842/Sek/SK/XII/2018 tanggal 19 Desember 2018 terkait Susunan Personil Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Mahkamah Agung RI beserta uraian tugas dan tanggung jawab UKPBJ Mahkamah Agung. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/SUSUNAN_PERSONIL_UKPBJ_MARI.pdf 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


28 Januari 2019

Undangan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019 

Berkenaan dengan Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahunan tahun 2019, maka dengan ini disampaikan dan diwajibkan Kepada Seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara untuk dapat hadir pada : 

  • Hari : Jumat 
  • Tanggal : 01 Februari 2019 
  • Pukul : 08.30 WIB s/d Selesai 
  • Tempat : Lantai 12 Ruang Serba Guna No 1206 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jl Jend A Yani Kav 58

Mengingat akan pentingnya acara tersebut di atas, untuk itu dimohon kehadirannya agar menepati waktu yang telah disesuaikan. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/undangan_pakta_integritas_pkt_2019.pdf

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1547
mod_vvisit_counterYesterday3670
mod_vvisit_counterThis week12651
mod_vvisit_counterAll days7292109

We have: 124 guests, 2 bots online
Your IP: 52.91.176.251
 , 
Today: Feb 21, 2019

peraturan-button