1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

02 Agustus 2017

Percepatan Penyerapan Anggaran T.A. 2017 

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 151.a/BUA/KU.01/08/2016 Perihal Percepatan Penyerapan Anggaran T.A 2017, maka dengan ini disampaikan surat pemberitahuannya. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/151.a_bua_ku_01_07_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane)


RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN REKRUTMEN CALON HAKIM PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

01 Agustus 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I mengadakan rapat persiapan untuk kegiatan Rekrutmen Calon Hakim di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat Dirjen Badilmiltun MA-RI dimulai sejak pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Dirjen Badilmiltun, DR. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dihadiri oleh Dirbin Ganisminmil, Kol. Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. serta pejabat eselon III, eselon IV dan staf di unit Ditbin Ganisminmil.

Rapat persiapan masih akan dilanjutkan kembali untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Peradilan Militer ini. (drm)


Ditulis oleh firman 31 Juli 2017

Permintaan Peserta Bimtek Pidmil 2017

PERMOHONAN PESERTA BIMBINGAN TEKNIS

KETATALAKSANAAN PERKARA KASASI, PENINJAUAN KEMBALI DAN GRASI PIDANA MILITER

TAHUN 2017

Bahwa dalam rangka melaksanakan kegiatan DIPA tahun 2017, Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer akan mengadakan Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali dan Grasi Pidana Militer pada tanggal 13 September 2017 sampai dengan 15 September 2017 di Surabaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, guna menginventarisir peserta yang ikut dalam acara tersebut, di mohon para Kepala Pengadilan Militer untuk mengirimkan data peserta terdiri dari Nama, NRP/NIP, Pangkat/Golongan dan Jabatan, kepada kami selambat-lambatnya tanggal 8 Agustus 2017, PESERTA ADALAH PANITERA ATAU PETUGAS YANG MENANGANI PEMBERKASAN PERKARA.

LAMPIRAN :

Surat Permohonan Nomor : 51/Djmt.4/B/7/2017

Jumlah peserta sesuai lampiran surat diatas


MONITORING DAN EVALUASI KE PTUN PONTIANAK TA 2017

Pontianak -  Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara kembali melaksanakan kegiatan Monitoring untuk tahun anggaran 2017. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 26 s.d 28 Juli 2017. Tim Monitoring yang terdiri dari Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Diltun) selaku Ketua Tim, beranggotakan Hj Sri Agustin Surmaningrum, S.H., M.M. (Kasubdit Pengembangan Tenaga Teknis TUN), Kartono, S.H, M.H. (Kasubdit Pembinaan Administrasi TUN), Yuda Aji Wibawa, S.H., M.H. (Kasi Statistik dan Dokumentasi TUN), Enrico Simanjuntak, S.H., M.H. (Hakim Yustisial) dan Hilda Riandini, A.Md. (Staf Bimbingan dan Monitoring) tiba di Pontianak disambut baik oleh Yudi Rinaldi Surahman, S.H. (Hakim PTUN Pontianak) yang mewakili Ketua PTUN Pontianak, Joni Wanto (Sekretaris PTUN Pontianak), Sri Hastuti Ekawati, S.H. (Panitera) dan beserta keluarga besar pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

Sesampainya di pengadilan TUN Pontianak, tim monitoring langsung melaksanakan tugas sesuai area masing-masing. Area monitoring ini terdiri dari 6 yaitu Pelaksanaan Pola Bindalmin, SOP, Penyelesaian Perkara, PNBP, Biaya Proses, Sarana dan Prasarana Pengadilan, Pelaksanaan Posyankum,  Aplikasi SIPP, Meja Informasi dan Pengaduan. Metode kerja yang dilakukan dengan cara wawancara serta melakukan observasi dan pemeriksaan fisik buku register induk perkara dan laporan-laporan. Selanjutnya pada hari kedua, tim monitoring kembali melanjutkan kegiatan monitoring dan menyimpulkan hasil, masukan serta saran/rekomendasi. 

Kegiatan diakhiri dengan pemaparan hasil monitoring oleh Direktur Binganismin Diltun, kemudian hasil monitoring ditandatangani oleh Ketua PTUN Pontianak dan diserahkan sebagai bahan evaluasi kedepannya. Dan tak lupa juga Direktur Binganismin Diltun melakukan pembinaan terhadap seluruh Tenaga Teknis dan Struktural serta staf dan honorer berada di pengadilan TUN Pontianak, agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan publik khususnya kepada para pencari keadilan.(hr)


26 Juli 2017

Pengumuman Hasil Eksaminasi Calon Hakim Tinggi TUN TA 2017

Sehubungan dengan keputusan Tim Penguji Eksaminasi Calon Hakim Tinggi Peradilan Tata Usaha Negara Nomor : 412/Djmt/Kep/7/2017 tentang Kelulusan Para Peserta Eksaminasi Calon Hakim Tinggi di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Juli 2017 bertempat di gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl Jenderal A. Yani Kav 58 lantai 11 Jakarta Pusat, bersama ini kami sampaikan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan alfabet, sebagai berikut :

1. A.K. Setiyono, S.H., M.H.
2. Dr. Bambang Priyambodo, S.H., M.H.
3. H. Bambang Wicaksono, S.H., M.H.
4. Fari Rustandi, S.H., M.H.
5. Guruh Jaya Saputra, S.H., M.H.
6. Herman Baeha, S.H., M.H.
7. Jamres Saraan, S.H., M.H.
8. Kasim, S.H., M.H.
9. Mula Haposan Sirait, S.H., M.H.
10. H. Mustamar, S.H., M.H.
11. H. Satibi Hidayat Umar, S.H.
12. H. Ujang Abdullah, S.H., M.Si.
13. Wenceslaus, S.H., M.H.



25 Juli 2017

EKSAMINASI CALON HAKIM TINGGI DI LINGKUNGAN PERADILAN TUN TAHUN 2017

Jakarta - Selasa, 25 Juli 2017 Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan kegiatan Eksaminasi bagi para Calon Hakim Tinggi di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2017 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jalan Jend. A. Yani, Jakarta. Sejumlah 13 peserta yang terdiri dari 11 Ketua dan 2 Wakil Ketua dari 13 Satker Pengadilan Tata Usaha Negara mengikuti seleksi tersebut dengan para penguj Dr. Isriwibowo, S.H, M.H. (Ketua PTTUN Jakarta), H. Bambang Edy Sutanto S, S.H., M.H. (Ketua PTTUN Medan), Sulistyo, S.H, M.Hum. (Ketua PTTUN Surabaya), dan H.Syamsul Hadi, S.H. (Ketua PTTUN Makassar).

Kegiatan dibuka oleh Bapak Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN) untuk memberikan pengarahan kepada seluruh peserta. Pada kesempatan tersebut Direktur menyampaikan bahwa dalam seleksi kali ini para peserta akan diuji dan dituntut untuk dapat menguasai bidang Teknologi Informasi, seiring era perkembangan teknologi  informasi yang semakin canggih, dan kini telah berkembang berbagai software sehingga dapat membantu dalam memberikan pelayanan secara mudah dan efisien. Sebelumnya para peserta eksaminasi diminta untuk mengirimkan softcopy dua salinan putusannya ke Ditjen Badimiltun sebagai salah satu materi uji. Dan diakhir kegiatan, ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak H. Ishaka, S.H., M.H (Kasi Mutasi Hakim Diltun).(hr)


21 Juli 2017

Permintaan Data Penghargaan Tahun 2017 

Berdasarkan Surat dari Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : B-19/Bua.3/KU.01/07/2017 tanggal 21 Juli 2017 Tentang Permintaan Data Penghargaan Tahun 2017. Dalam rangka mempersiapkan dan mendukung Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2017, dalam hal capaian-capaian di bidang Kesekretariatan, maka dengan ini disampaikan suratnya yang ditujukan  Kepada Yang Terhormat Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/b.19_bua.3_ku.01_07_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane 


19 Juli 2017

Pemberitahuan Tentang Penggunaan Aplikasi SPSE v4 

Merujuk Surat Edaran LKPP Nomor : 9359/D.2.3/10/2016 tanggal 19 Oktober 2016 tentang Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, yang ditujukan kepada Para Kepala LPSE K/L/D/I, maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuannya. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/aplikasi_SPSE_versi_4.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Juli 2017

Pemanggilan Peserta Seleksi Calon Hakim Tinggi Peradilan Tata Usaha Negara T.A. 2017

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan TUN No. 397/DJMT/Kep/7/2017 tanggal 18 Juli 2017 tentang Penyelenggaraan , Penunjukan Penanggung Jawab, Penguji, Panitia dan Peserta Eksaminasi bagi Calon Hakim Tinggi di Lingkungan Peradilan TUN, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan TUN akan menyelenggarakan Seleksi Calon Hakim Tinggi di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Juli 2017.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat/diunduh pada dokumen dibawah ini.

*Surat


17 Juli 2017

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Cakim Ad Hoc Tipikor Tahap IX Tahun 2017 

Berdasarkan Memorandum dari Panitera Muda Pidana Khusus Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Perihal : Permohonan Publikasi Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap IX Tahun 2017. Berikut ini disampaikan Lampiran Surat dari Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap IX Tahun 2017 beserta daftar nama Cakim Ad Hoc Tipikor Tahap IX Tahun 2017, yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/Pengumuman_Kelulusan_Seleksi_Admn_CaKim_AdHoc_TipikorIX.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner01.jpg
  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday809
mod_vvisit_counterYesterday15095
mod_vvisit_counterThis week38817
mod_vvisit_counterAll days5117966

We have: 88 guests, 1 bots online
Your IP: 54.162.3.15
 , 
Today: Agus 18, 2017

peraturan-button